Selasa, 24 Maret 2009

Merubah teks menu di Microsoft Word

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan pengolah kata Microsoft Word. Kebanyakan orang menggunakan aplikasi tersebut untuk membantu membuat berbagai macam pekerjaan, misalnya data-data administrasi kantor/sekolah, membuat undangan, dan lain-lain.

Kali ini saya tidak akan membahas kegunaan-kegunaan seperti di atas, namun hanya akan memberi tips dan trik sederhana, yaitu bagaimana cara merubah teks menu-menu yang ada di Microsoft Word

Caranya adalah sebagai berikut :

1. Buka aplikasi Microsoft Word.

2. Klik menu View | Toolbars | Customize

3. Biarkan kotak menu Customize tetap terbuka


4. Selanjutnya, cobalah untuk mengganti salah satu menu, misalnya menu Insert, namanya ingin anda ganti menjadi “sisip “. Caranya adalah dengan mengklik kanan mouse di sebelah menu yang ingin anda ganti (kotak menu customize tadi tetap terbuka). Pada bagian name, gantilah kata Insert tadi dengan kata “sisip “. (Lihat gambar)




5. Mungkin anda ingin mengganti teks sub menu- sub menu di dalam menu utama Insert tadi, caranya sama dengan langkah diatas tadi, lalu lanjutkan dengan mengklik kiri sub menu yang ingin diganti namanya.Contoh di menu insert anda ingin mengganti sub menu Picture dengan kata Gambar. Begini caranya, lihat gambar di bawah.


6.Selesai. Mudah kan ?

Sekian dulu tips dan trik kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat :)


0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Posting Komentar