Selasa, 04 September 2012

Definisi Ilmu Komputer

setelah hampir sempat VAKUM menulis posting blogspot dari tahun 2010, dan pada akhirnya di tahun 2012 di bulan september tanggal 5 di waktu 00:05 lebih kurang. aaahhhh nggak pentiing.

langsung aja cekidot penjelesan tentang Definisi Ilmu Komputer ------->>

Ilmu komputer ini mencakup berbagai topik yang berkaitan erat dengan komputer, mulai dari analisa abstrak algoritma sampai dengan subyek yang lebih konkrit seperti bahasa pemrograman, perangkat keras maupun perangkat lunak. Sebagai suatu disiplin ilmu, Ilmu Komputer lebih ditekankan pada pemrograman komputer dan rekayasa perangkat lunak (RPL) sehingga cendrung Ilmu Komputer dikategorikan sebagai ilmu yang memperlajari software. Sedangkan Teknik KOmputerlebih ditekankan pada perangkat keras komputer sehingga cendrung dikatakan sebagai ilmu yang mempelajari hardware komputer.

Berdasarkan beberapa pendapat para ahli tentang Ilmu Komputer dapat dilihat sebagai berikut :

1. Edsger Wybe Dijkstra
Ilmu komputer bukan tentang komputer sebagaimana astronomi bukan tentang teleskop.
 
2. Denning
Ilmu komputer adalah studi sistematik tentang proses algoritmikyang menjelaskan dan mentransformasikan informasi : baik itu berhubungan dengan teori-teori, analisa, desain, efisiensi, implementasi, ataupun aplikasi-aplikasi yang ada padanya.
 
3. Richard Philips Feynman (Fisikawan asal Amerika)
Ilmu komputer umurnya tidak setua fisika; lebih muda beberapa ratus tahun. Walaupun begitu, ini tidak berarti bahwa “hidangan” ilmuwan komputer jauh lebih sedikit dibanding fisikawan. Memang lebih muda, tapi dibesarkan secara jauh lebih intensif.

Jadi, kesimpulan definisi Ilmu Komputer menurut gue  adalah Bidang ilmu yang memperlajari perangkat keras dan perangkat lunak komputer mencakup analisis sistem, desain aplikasi, sistem perangkat lunak, pemrograman dan operasi pusat data.

0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Posting Komentar