Jumat, 09 November 2012

Tips Memilih Modem yang Tepat

Sempat saya membaca sebuah artikel yang membahas tentang cara memilih modem yang tepat guna. Tapi sebelumnya Tahukah anda apa itu Modem?
Modem merupakan singkatan dari
Modulator Demodulator. Modulator adalah alat yang berfungsi sebagai pengubah sinyal informasi ke sinyal pembawa pesan (currier) sehingga siap untuk dikirim, sedangkan Demodulator adalah alat yang berfungsi memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa (carrier) yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. modem merupakan gabungan dari dua alat tersebut sehingga modem merupakan alat komunikasi 2 arah.


Cara Memilih Modem yang tepat :

Pilih modem yang tercanggih tapi yang murah

Usahakan mencari modem yang sudah mendukung 3G/HSDPA. karena apabila anda bisa mendapat sinyal 3G atau bahkan HSDPA nikmatilah kecepatan yang lumayan memuaskan. Untuk 3G biasanya hanya bisa di dapat di kota-kota besar. sedangkan HSDPA hanya ada di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, dan Surabaya.


Usahakan mencari Modem dengan Garansi yang Lama
Biasanya garansi di pasaran adalah 1 bulan, 3 bulan dan 12 bulan. jadi usahakan cari modem dengan garansi yang 12 bulan.


Speed atau Kecepatan (MBps) Modem
Semakin tinggi kecepatan suatu modem, semakin mahal juga harganya.. jadi usahakan mencari modem yang cepat namun sesuai dengan keuangan anda.

0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Posting Komentar