Selasa, 25 Desember 2012

Cara Membersihkan Virus Sality

Sality merupakan virus berjenis PE Infector (Polymorphic) yang menginfeksi file-file Executabe “exe”. Virus yang memiliki nama asli w32.Hllp.KukuJoker ini banyak dikeluhkan pengguna computer diseluruh dunia, terutama di indonesia banyak sekali pengguna komputer yang melaporkan telah terinfeksi oleh virus ini.
Virus ini masih belum jelas asal usulnya, dugaan sementara virus ini berasal dari cina, selain mempunyai kemampuan untuk menginfeksi file-file executable virus ini juga memilki kemampuan rootkit, sehingga selain sulit untuk dibersihkan dari system, file-file yang terinfeksi juga cukup sulit untuk diperbaiki,  menggunakan  beberapa tools  remover  dan antivirus  juga terkadang  malah  bisa  menimbulkan kerusakan pada file yang terinfeksi bahkan  bisa menghapusnya.

Beberapa Antivirus Luar mendeteksi Virus ini sebagai :
  • Malware.Sality [PCTools]
  • W32.Sality!dr [Symantec]
  • Virus.Win32.Sality.bh [Kaspersky Lab]
  • W32/Sality.dr [McAfee]
  • Troj/SalLoad-C [Sophos]
  • Virus:Win32/Sality.AT [Microsoft]
  • Win32.SuspectCrc [Ikarus]
  • Win32/Kashu.E [AhnLab]

Cara pembersihan sality

  1. Untuk membersihkan virus ini secara tuntas, download tool removal sality dari kaspersky dibawah ini :
    Sality Killer :  http://dl.dropbox.com/u/56065140/Salitykiller2012.zip
  2. Kemudian ektrak lah semua file yang ada didalam ZIP tersebut ke dalam folder baru, kemudian jalankan file SalityCure.bat
  3. Setelah dijalankan proses scanning akan langsung tampil, harap diperhatikan selama proses pembersihan sedang berlangsung, jangan pernah menjalankan aplikasi sebelum proses pembersihan selesai, untuk mencegah virus kembali aktif, saat menjalankan file terinfeksi yang belum sempat dibersihkan.
  4. Terakhir gunakan Smadav Revisi terbaru untuk memperbaiki Registry yang telah dirusak oleh virus sality.
    Centang folder dan drive yang akan di scan, dan juga jangan lupa berikan centang pada bagian Syatem Area Deep (Over 1500 registry value), untuk memperbaiki registry yang telah rusak oleh virus, selanjutnya tekan tombol SCAN, tunggu hingga proses perbaikan selesai, jika dialog pesan seperti diatas muncul tekan tombol OK dan terakhir tekan tombol Bersihkan.
  5. Kemudian Restart komputer
Semoga bermanfaat

0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Posting Komentar