Sabtu, 22 Maret 2014

Keuntungan dan Kerugian main Game







Gamers atau Maniak game memang kebanyakan adalah anak-anak hingga remaja (ada juga memang orang dewasa namun jarang sekali). Mereka-mereka ini juga punya kisah mengapa bisa terjun ke dunia hayalan tersebut, dan alasan yang saya temukan (dan menurut kisah pribadi saya) adalah :
  1. Lari dari segala masalah dan tugas yang seharusnya dibebankan kepadanya
  2. Diajak teman
  3. Mencoba-coba
  4. Game tersebut ada yang versi Onlinenya
  5. Termasuk kriteria hayal yang ia Idam-idamkan
Mungkin masih banyak lagi alasan-alasan yang tidak bisa saya katakan satu per satu. Kebanyakan orang (apalagi orangtua) beranggapan bahwa :
Main Game? untuk apa? lebih baik kamu mengerjakan tugas sekolahmu/hal-hal yang lebih menguntungkan daripada menghamburkan uang hanya untuk membeli CD/DVD game itu atau Main Warnet.

Namun mereka tidak tahu, kalau game itu memiliki nilai positif dan menguntungkan juga (ya tergantung si gamersnya juga sih). saya akan menjelaskannya satu-satu

Pertama, Menjadi gamers dapat menghasilkan uang (jika memang si maniak game tersebut memang sangat lihai memainkan game), dengan cara mengikuti olimpiade gamers dengan kategori game yang akan di mainkan.

Kedua, Mempercepat pengetikan komputer (jika si gamer sudah lama bermain dengan game yang membutuhkan kecepatan jari
CONTOH : game AyoDance)

Ketiga, jika si maniak memiliki pikiran maju, maka ia pasti terfikir bagaimana caranya agar iapun bisa membuat game seperti yang ia sedang mainkan. Nah, Keingin-tahuan pembuatan itulah yang akan membuat ia menjadi seorang mesin Programer Game (memang prosesnya tidak sebentar).


Keempat, Melatih kemampuan Otak dalam berfikir (kalau permainannya termasuk ke dalam kategory Strategy).


itulah keuntungan-keuntungan menjadi gammers. Kemudian apa Kerugiannya?

Pertama, Memainkan game memang sangat menyenangkan, namun jika terlalu lama, game bisa membuat orang menjadi Bodoh. mengapa demikian?...
Game dirancang hanya untuk jadi tempat pelarian jikalau anda sedang stress, menunggu antrian yang panjang (menunggu pacar yang sering ga on time) dan ketika anda bingung mau ngelakuin apa. Disaat seperti itu anda boleh main game dan dengan Dosis (takaran) yang pas, yaitu 1-1.10 menit.
disini, otak akan merelaxasikan dirinya dalam beberapa saat dan akan melupakan segala sesuatu yang sedang terjadi, namun jika terlalu lama, otak akan akan bekerja keras terus-menerus dan tanpa henti.

Tau ga? kalau main game lebih dari 2 jam = mengerjakan lebih dari 13 halaman buku matematika?
 Coba aja. jika anda para gamer, pasti tidak akan menyangkal pernyataan di bawah ini ketika anda gagal memenangkan sebuah permainan kesukaan anda

Membentur-benturkan kepala ke meja komputer
 Memukul-mukuli keyboard komputer
menghina dan mengeluarkan kata-kata kotor 
parah sekali kan?.. coba aja kerjakan 10 soal matematika, ga bakalan sampe membentur-benturkankan kepala deh.

Kedua, Menyebabkan Kebutaan pada mata. (kebanyakan dari para gamer pasti make kacamata semua)

Ketiga, Menghayalkan hal-hal yang tidak mungkin terjadi


Keempat, Kecanduan yang melebihi Narkoba.

Itulah beberapa hal-hal tentang Keuntungan dan Kerugian memainkan game. Semua itu saya tulis menurut Pengalaman yang pernah saya alami sendiri. Saya harap, bagi para Gamer, jangan terlalu dianggap serius main game, dan lebih baik jika anda melakukan hal-hal yang lebih berguna daripada membuang waktu di layar komputer.
 
 

0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Posting Komentar